Thiago Alcantara ke Liverpool

Thiago Alcantara ke Liverpool

Thiago Alcantara ke Liverpool – Bayern Munich mengkonfirmasi kepindahan Thiago Alcantara ke Liverpool setelah tujuh tahun di Bundesliga.

Pelatih Bayern Hansi Flick memberi selamat kepada manajer Liverpool Jurgen Klopp atas rekrutannya Alcantara, yang digambarkan sebagai ‘pemain luar biasa’.

Ketua Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge mengonfirmasi pada hari Kamis bahwa klub telah menyetujui transfer dengan Liverpool untuk gelandang Spanyol Thiago Alcantara.

“Saya dapat mengonfirmasi bahwa FC Bayern akhirnya setuju dengan Liverpool FC,” kata Rummenigge kepada media Jerman.

“Itu adalah keinginan besar Thiago untuk sekali lagi melakukan sesuatu yang baru sebelum akhir karirnya.”

Dapat dipahami bahwa Liverpool akan membayar biaya awal sebesar £ 20 juta ($ 26 juta) untuk pemain, yang memiliki sisa kontrak satu tahun di juara Eropa Bayern, dengan tambahan tambahan.

Pelatih kepala Bayern Hansi Flick memberi selamat kepada manajer Liverpool Jurgen Klopp atas Alcantara, yang ia gambarkan sebagai “pemain luar biasa”.

“‘Klopp’ mendapatkan pemain top dan orang hebat,” kata Flick Kamis.

“Sangat emosional hari ini ketika dia (Alcantara) mengucapkan selamat tinggal.”

Thiago, 29 tahun, memiliki sisa satu tahun di kontraknya di Bayern dan terhenti karena menandatangani perpanjangan kontrak.

Pemain internasional Spanyol itu bergabung dengan Bayern dari Barcelona pada 2013 dan memainkan peran kunci dalam kemenangan final Liga Champions bulan lalu atas Paris Saint-Germain.

Dilaporkan bahwa kepindahan potensial Thiago sedikit tertahan oleh ketidakpastian masa depan gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum.

Pemain asal Belanda, yang berada di tahun terakhir kontraknya di Anfield, telah dikaitkan dengan Barcelona.

Liverpool, bagaimanapun, telah memutuskan untuk pindah ke Thiago sekarang dengan Manchester United juga dilaporkan mengejar tanda tangan playmaker Spanyol itu.

Dia akan menjadi rekrutan kedua Liverpool pada jendela transfer musim panas dan akuisisi yang lebih signifikan daripada bek kiri Yunani Kostas Tsimikas, yang dibeli untuk memberikan perlindungan bagi Andy Robertson.

Biaya Transfer Thiago ke The Reds

Mantan pemain Barcelona tersebut akan hengkang dari Bayern München setelah meraih treble di musim 2019-20.

Aktivitas transfer Liverpool musim panas ini agak malu-malu, tetapi mereka pasti tahu bagaimana membuat gebrakan dengan langkah penawaran mereka.

Laporan yang datang dari Inggris dan Jerman menunjukkan bahwa kedua tim telah menyetujui transfer pemain ke Anfield setelah Liverpool membayar Bayern sedikit lebih dari $ 23 juta. Jika Liverpool dan Thiago mencapai tujuan tertentu sepanjang musim, The Reds harus membayar tambahan $ 7 juta sebagai tambahan.

Anehnya, kesepakatan antara klub Jerman itu dengan juara Liga Inggris itu diungkap oleh dua orang staf Bayern: pelatih Hansi Flick dan presiden Karl-Heinz Rummenigge. CEO tim mengkonfirmasi langkah tersebut dalam sebuah wawancara dengan sebuah media.

“Saya dapat mengonfirmasi bahwa kami akhirnya mencapai kesepakatan dengan Liverpool. Itu adalah salah satu impian terbesar Thiago untuk menjadi bagian dari sesuatu yang baru sebelum akhir karirnya,” kata Rummenigge.

Di tempat lain, pelatih Hansi Flick mengonfirmasi bahwa sang pemain tidak akan dimasukkan ke dalam skuad tim untuk debut besok di musim 2020-21, selanjutnya mengonfirmasi bahwa pesepakbola tersebut telah memberi tahu rekan satu timnya bahwa waktunya di Bayern telah berakhir.

Sang pemain akan bergabung dengan juara Liga Inggris saat ini setelah memenangkan tujuh trofi Bundesliga bersama Die Roten. Selain itu, Thiago memenangkan empat gelar DFB Pokal, tiga trofi Piala Super Jerman, dan dia mengucapkan selamat tinggal kepada klub dengan membantu mereka memenangkan satu lagi mahkota Liga Champions UEFA bulan lalu.

Baca juga Biografi Sang Maestro Ronaldinho